Indeks Saham AS Dibuka Negatif , Pasar Dibayangi Kekhawatiran Penyebaran Virus Korona

Indeks Saham AS Dibuka Negatif , Pasar Dibayangi Kekhawatiran Penyebaran Virus Korona

Senin, 16 Maret 2020 20:52:05 WIB
Indeks saham AS turun tajam pada hari Senin (16/3), bahkan setelah Federal Reserve memulai kampanye stimulus moneter besar-besaran untuk membatasi perlambatan pertumbuhan ekonomi di tengah penyebaran virus Korona.

Indeks S&P 500 turun 8.14% tak lama setelah pembukaan pasar, memicu "circuit breaker" untuk hentikan perdagangan sementara yang berlangsung sekitar 15 menit terakhir. Indeks Dow Jones turun 9.7%, atau 2.250 poin. Indeks Nasdaq Composite melemah 6.1%.

Sebelum pembukaan pasar, indeks saham berjangka yang dikaitkan dengan indeks saham utama telah menyentuh level "batas bawah,", yang berarti bahwa mereka tidak dapat diperdagangakan di bawah ambang batas. Batasan tersebut diberlakukan oleh CME Group untuk menjaga perilaku pasar untuk teratur.

Sementara tindakan bank sentral dapat meringankan berfungsinya pasar, banyak investor mengatakan bahwa mereka pada akhirnya ingin melihat kasus virus Korona memucak dan selesai di AS. Sebelum mereka merasa aman, mereka tidak akan membeli aset berisiko.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search