Indeks Saham AS Melesat Naik Merespon Data Manufaktur AS

Indeks Saham AS Melesat Naik Merespon Data Manufaktur AS

Senin, 01 April 2019 22:18:58 WIB
Indeks saham AS melonjak pada hari Senin karena data manufaktur yang keluar dari AS dan China meredakan kekhawatiran kemungkinan perlambatan ekonomi global.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 254 poin, menembus ke atas level 26.000, dengan dipimpin oleh saham United Technologies dan Caterpillar. Indeks S&P 500 naik 0,8% karena sektor keuangan berkinerja positif. Indeks Nasdaq Composite diperdagangkan 0,9% lebih tinggi karena kenaikan saham Facebook, Amazon, Netflix dan Alphabet.

Saham perbankan juga menguat tajam. Saham Citigroup, Goldman Sachs, Morgan Stanley, Bank of America dan J.P.Morgan Chase semuanya diperdagangkan naik setidaknya 2%.

Baca juga update analisa teknikal indeks Dow Jones disini

Indeks aktivitas manufaktur AS berekspansi pada bulan lalu, rebound dari level terendah sejak akhir 2016, berdasarkan data yang dirilis oleh Institute for Supply Managemen. Indeks Dow dan S&P 500 menguat ke level tertinggi hari ini pada data tersebut.

Sebelumnya dari China, indeks manufaktur versi Caixin naik ke level 50.8 di bulan Maret, level tertinggi dalam delapan bulan, setelah para ekonom yang disurvei oleh Refinitiv perkirakan untuk ke level 49.9.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search