Indeks Saham AS Turun Pada Pembukaan Karena Mengecewakannya Data China

Indeks Saham AS Turun Pada Pembukaan Karena Mengecewakannya Data China

Jum'at, 14 Juni 2019 20:49:35 WIB
Indeks saham AS turun pada hari Jumat seiring investor yang mencerna penurunan saham perusahaan semikonduktor yang bersamaan dengan lemahnya data dari China.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 100 poin karena penurunan saham Intel dan Apple. Indeks S&P 500 turun 0,3% karena penurunan di saham sektor teknologi. Dan untuk indeks Nasdaq Composite turun 0.6%.

Saham produsen chip turun setelah laporan kuartalan yang lemah dari Broadcom. Saham The VanEck Vectors Semiconductor ETF turun 3%, dipimpin kejatuhan saham Broad.com yang turun 8%. Saham produsen chip membukukan pendapatan yang lebih lemah dari perkiraan untuk kuartal sebelumnya dan memangkas pedoman untuk tahun 2019, mengutip dari pelemahan permintaan "secara luas" dan pertikaian AS dengan Huawei.

Sentimen negatif pada Wall Street juga dipicu data produksi industri China yang mengecewakan. Produksi industri di China naik 5% pada bulan lalu pada basis tahunan, ini merupakan laju paling lambat dalam 17 tahun.

Indeks saham AS membukukan kenaikan yang solid pada sesi sebelumnya, menambah kenaikan besar pada bulan ini. Indeks Dow, S&P 500 dan Nasdaq semua naik lebih dari 5% dalam memasuki sesi hari Jumat.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search