Indeks Saham Asia Bergerak Variatif Di Tengah Kekhawatiran Geopolitik

Indeks Saham Asia Bergerak Variatif Di Tengah Kekhawatiran Geopolitik

Kamis, 28 Februari 2019 10:33:39 WIB
Indeks saham Asia bergerak bervariasi pada Kamis pagi di tengah kekhawatiran terhadap masalah geopolitik seperti meningkatnya ketegangan atara India dan Pakistan hingga ketidakpastian dagang AS-China. Sementara itu Presiden AS Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un bertemu pada hari Kamis untuk pembicaraan nuklir hari kedua di Vietnam.

Indeks saham China sedikit lebih tinggi pada awal perdagangan, dengan indeks Shanghai komposit bergerak hampir datar, sementara itu komponen Shenzen menguat 0.416%. Indeks Shenzen komposit naik 0.436%.

Indeks saham Hang Seng naik 0,2% di tengah saham China Construction Bank turun 0,57%.

Pergerakan di saham datang setelah perilisan data aktivitas pabrik China yang turun untuk bulan ketiga beruntun di Februari. Indeks manufaktur turun ke 49.2 di Februari, data ditunjukkan pada hari Kamis, ini merupakan level terlemah sejak Februari 2016.

Dari Jepang, indeks Nikkei 225 turun 0,45% pada awal perdagangan hari Kamis, karena saham produsen robot Fanuc turun sekitar 2.5%.

Di Korea Selatan, indeks Kopsi turun 0.14% karena saham Samsung Electronics dan SK Hynix turun sebesar 1.18% dan 3,53% untuk masing-masing.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search