Indeks Saham Asia Dibuka Menghijau, Waspadai Kematian Kedua di Hong Kong Karena Virus Korona

Indeks Saham Asia Dibuka Menghijau, Waspadai Kematian Kedua di Hong Kong Karena Virus Korona

Rabu, 19 Februari 2020 10:00:49 WIB
Indeks saham Asia dibuka sedikit menguat pada awal perdagangan hari Rabu (19/2) setelah kemarin anjlok, dengan investor memantau dengan seksama progres Tiongkok dalam kembali bekerjanya ketika negara tersebut sedang terkena wabah virus Korona.

Indeks Hang Seng saat ini terpantau menguat sekitar 0.38% dan indeks Nikkei berada di wilayah positif, naik sekitar 0.4% setelah kemarin turun lebih dari 1%.

Pada hari Senin, data menunjukkan pertumbuhan ekonomi Jepang turun lebih buruk dari perkiraan, menyusut ke level terburuk dalam enam tahuun, Sementara itu pada hari Rabu, Jepang merilis data perdagangan untuk bulan Januari, dengan menunjukkan ekspor turun 2.6% pada tingkat tahunan, lebih rendah dari perkiraan untuk penurunan 2.6% dalam survei Reuters terhadap para ekonomi. Di bulan Desember, ekspor Jepang turun 6.3%.

Namun, kenaikan indeks berpeluang terbatas, khususnya di indeks Hang Seng, setelah Hong Kong pagi ini melaporkan sudah ada orang kedua yang meninggal karena infeksi virus. Kondisi ini mungkin akan memicu kembali aksi jual dibalik sentimen ketakutan akan penyebaran virus Korona.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search