Indeks Saham Asia Menguat, Menyambut Baik Tawaran China Ke AS Terkait Hubungan Dagang

Indeks Saham Asia Menguat, Menyambut Baik Tawaran China Ke AS Terkait Hubungan Dagang

Senin, 04 Maret 2019 10:28:02 WIB
Indeks saham di Asia bergerak naik pada hari Senin setelah adanya laporan bahwa Beijing menawatkan untuk menurunkan tarif beberapa produk tertentu AS sebagai bagian dari kesepakatan dagang dengan Washington.

Indeks saham di China menguat di awal perdagangan, dengan indeks Shanghai komposit naik 0,68% dan iindeks Shenzen komposit menguat 1.367%.

Sementara itu indeks Hang Seng terpantau menguat 0,1% ke level 28894. Indeks Nikkei bergerak naik 0,7% karena saham Fanuc melonjak 2,85%.

Di Korea Selatan, indeks Kospi naik 0,26% karena saham Samsung Electronics terlihat naik 0,3%.

Analis di OCBC Treasury Research di Singapura dalam catatan paginya mengatakan bahwa setelah gagalnya pertemuan Trump dengan Kim pada pekan lalu, semua mata saat ini seharusnya akan tertuju pada kesepakatan dagang AS-China yang akan datang dengan pertemuan Trump dengan Xi kemungkinan akan berjalan pada akhir bulan ini.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search