Indeks Saham Asia Menurun di Akhir Perdagangan Selasa

Indeks Saham Asia Menurun di Akhir Perdagangan Selasa

Selasa, 23 Oktober 2018 16:35:06 WIB

Saham di Asia ditutup melemah pada Selasa, sehari setelah rally yang dipimpin bursa China mendorong kenaikan banyak bursa-bursa negara Asia lainnya.

Setelah dua hari menguat, indeks Shanghai Composite ditutup turun 2,2%, sedangkan indeks Shenzhen ChiNext turun 2,1%. Penurunan yang lebih besar terlihat di tempat lain, dengan indeks Nikkei 225 terpangkas 2,67% dan indeks Hang Seng Hong Kong melorot tajam 3,08% dan Indeks KOSPI Korea SEU, jatuh 2,57%. Sedangkan di Australia, indeks ASX 200 mundur 1.05%.

Pasar Asia jatuh pada perdagangan Selasa (23/10/2018) karena investor tetap berhati-hati di tengah meningkatnya ketegangan global. Investor tetap berhati-hati atas meningkatnya ketegangan geopolitik di seluruh dunia.

Perang perdagangan AS-Cina tetap menjadi fokus untuk pasar. Seorang pejabat Cina mengatakan kepada para investor Amerika pada pertemuan bahwa Beijing tidak "takut" akan perang dagang dengan Washington.

Indeks Kayakinan Konsumen ANZ-Roy Morgan Australia turun 6% minggu lalu, menutup tepat di bawah rata-rata jangka panjang dan pada level terendah dalam lebih dari setahun. Semua komponen survei turun tajam.

Kemungkinan pemotongan suku bunga jangka pendek dari bank sentral Selandia Baru berkurang setelah CPI negara melonjak lebih dari yang diperkirakan pada bulan September, naik ke tingkat tahunan 1,9%, kata bank Australia Westpac.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search