Indeks Saham Berjangka AS Melemah di Awal Pekan

Indeks Saham Berjangka AS Melemah di Awal Pekan

Senin, 03 Juni 2019 10:06:50 WIB

Indeks Saham berjangka AS, pasar saham Asia dan harga minyak merosot ke posisi terendah multi-bulan pada hari Senin di tengah kekhawatiran meningkatnya ketegangan hubungan dagang AS-China dan ancaman tarif baru Washington terhadap Meksiko dapat mendorong ekonomi global ke dalam resesi.

Indeks S & P500 berjangka turun 0,5 persen di awal perdagangan Asia menjadi 2,738, mendekati level terendah Maret di 2,722 sementara Nikkei Jepang tergelincir 1,1 persen ke level terendah empat bulan.

Indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang sedikit berubah pada awal perdagangan, tetapi bertahan hampir di atas level terendah empat bulan minggu lalu.

Membantu suasana hati, sebuah survei lembaga swasta Caixin pada sektor manufaktur China yang diterbitkan pada hari Senin menunjuk pada ekspansi moderat selama Mei, di angka 50,2, lebih tinggi dari estimasi 50 dan sama dengan angka di April.

Namun data yang sedikit lebih baik ini masih sulit menghilangkan kekhawatiran yang berkembang tentang dampak ekonomi dari sengketa perdagangan yang meningkat dengan Amerika Serikat. Memang, serangkaian data China baru-baru ini, termasuk survei resmi pada industri manufaktur nasional pada akhir pekan lalu, menunjukkan tekanan yang meningkat di seluruh sektor ekonomi China.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search