Indeks Saham Berjangka AS Melemah Jelang Testimoni Powell

Indeks Saham Berjangka AS Melemah Jelang Testimoni Powell

Selasa, 09 Juli 2019 15:35:14 WIB

Indeks saham berjangka AS diperdagangkan lebih rendah pada Selasa pagi waktu AS, seiring para trader bersikap menunggu testimoni dari Ketua Federal Reserve Jerome Powell malam ini.

Pada sekitar 03:35 ET atau 14.35 WIB, Dow futures tergelincir 93 poin, menunjukkan pembukaan negatif lebih dari 100 poin. Indeks Futures pada S&P dan Nasdaq juga diperdagangkan lebih rendah.

Wall Street ditutup lebih rendah pada hari Senin dipicu sentimen negatif di sektor teknologi. Namun, fokus utama Selasa ini adalah pada testimoni Ketua Federal Reserve Jerome Powell 8:45 ET atau 19.45 WIB. Pasar menantikan pernyataan Powell setelah laporan pekerjaan yang lebih kuat dari perkiraan menimbulkan pertanyaan tentang prospek kebijakan suku bunga bank sentral.

Trader telah memperhitungkan probabilitas 100% dari penurunan suku bunga Fed pada pertemuan FOMC bulan Juli, menurut alat FedWatch CME Group. Namun, harapan untuk pemangkasan yang lebih agresif ditipiskan oleh data pekerjaan yang dirilis Jumat lalu sehingga The Fed diperkirakan hanya sekali memangkas bunga.

Di sesi AS nanti, selain testimoni Powell, data ekonomi seperti survei NFIB dan laporan JOLTS akan menentukan arah pasar.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search