Indeks Saham Berjangka AS Menguat Menjelang Pidato Presiden Trump

Indeks Saham Berjangka AS Menguat Menjelang Pidato Presiden Trump

Jum'at, 15 Februari 2019 19:08:04 WIB
Indeks saham berjangka AS bergerak sedikit lebih tinggi pada hari Jumat di tengah pulihnya sentimen setelah perilisan data penjualan retail AS yang lebih lemah dari ekspektasi kemarin.

Sekitar pukul 19:02 WIB, indeks Dow Jones berjangka naik 42 poin, indikasikan untuk dibuka positif. Indeks berjangka S&P dan Nasdaq juga terlihat sedikit lebih tinggi.

Pada hari Kamis, data penjualan retail AS menunjukkan kontraksi 1,2% di Desember, ini menjadi penurunan bulanan terbesar sejak September 2009. Hasilnya, Wall Street akhiri hari dengan lebih rendah.

Saat ini, investor masih menantikan perkembangan pembicaraan dagang antara AS dengan China. Berdasarkan laporan South China Morning Post, Presiden China Xi Jinping akan bertemu dengan delegasi AS pada hari Jumat, yang termasuk Menteri keuangan AS Steven Mnuchin dan Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer.

Sementara itu kondisi politik di AS juga masih menjadi fokus setelah Gedung Putih pada hari Kamis mengatakan bahwa Presiden Trump menandatangi undang-undang yang mencegah penutupan pemerintah, namun juga menyatakan darurat nasional untuk mencoba membangun tembok perbatasan dengan Meksiko.

Presiden Trump akan berpidato di Gedung Mawar Gedung Putih pada malam ini untuk mengenai apa yang Gedung Putih sebutkan "keamanan nasional dan krisis keamanan di perbatasan selatan kita."
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search