Indeks Saham Berjangka AS Menguat Seiring Redanya Situasi Suriah

Indeks Saham Berjangka AS Menguat Seiring Redanya Situasi Suriah

Senin, 16 April 2018 18:11:35 WIB

Indeks saham AS berjangka bergerak menguat di sesi Eropa jelang sesi Amerika. Indeks Dow Jones dan S&P Berjangka masing-masing naik 0.6 persen, dan Nasdaq menguat 0.7 persen.

Trader menilai situasi geopolitik Timur Tengah sudah berkurang tensinya. Hal ini ditunjukkan dengan ditutup menguatnya sejumlah bursa regional Asia, kecuali bursa Hong Kong dan China yang tertekan saham properti karena kebijakan baru yang memperketat kredit perumahan.

Nikkei ditutup menguat, demikian pula indeks MSCI Asia Pasifik di luar Jepang.

Walau begitu, Presiden Rusia Vladimir Putin mengeluarkan pernyataan bernada ancaman. PPutin memperingatkan pada hari Minggu bahwa serangan Barat lanjutan terhadap Suriah akan membawa kekacauan pada urusan dunia, karena Washington bersiap untuk meningkatkan tekanan pada Rusia dengan sanksi ekonomi baru.

Dalam percakapan telepon dengan mitranya dari Iran Hassan Rouhani, Putin dan Rouhani setuju bahwa serangan Barat telah merusak peluang untuk tercapainya resolusi politik dalam konflik tujuh tahun Suriah, demikian pernyataan Kremlin.

"Vladimir Putin, khususnya, menekankan bahwa jika tindakan seperti itu dilakukan dengan melanggar Piagam PBB terus, maka itu pasti akan menyebabkan kekacauan dalam hubungan internasional," kata pernyataan Kremlin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search