Indeks Saham Berjangka AS Naik Karena Optimisme Kinerja Apple

Indeks Saham Berjangka AS Naik Karena Optimisme Kinerja Apple

Rabu, 01 Mei 2019 17:29:27 WIB

Indeks saham berjangka AS dan Bursa London naik pada hari Rabu menyusul perkiraan optimis dari Apple Inc. dan karena liburan di sebagian besar negara Asia dan negara utama Eropa terkait Hari Buruh, membebani perdagangan. Pelaku pasar menahan US Treasuries dan dollar menjelang keputusan kebijakan Federal Reserve Kamis dini hari nanti.

Indeks S&P 500 Futures naik 0,4 persen pada pukul 9:59 waktu London atau beberapa menit lalu. Indeks FTSE 100 UK naik 0,2 persen, kenaikan terbesar dalam lebih dari seminggu.

Kontrak pada S&P 500, Nasdaq 100 dan Dow Jones Industrial Average semua menguat setelah perkiraan penjualan Apple melampaui proyeksi analis menyusul penutupan pada hari Selasa.

Saham di Inggris naik bersama pound, dengan perusahaan rantai bahan makanan Sainsbury melonjak pada hasil yang kuat. Ekuitas Australia juga naik, sementara dollar Selandia Baru turun setelah data tenaga kerja yang lemah tiba-tiba.

Selama kuartal pertama lalu Apple berhasil membukukan pendapatan $ 58 miliar, yang turun dari $ 61,1 miliar setahun sebelumnya, tetapi di depan perkiraan konsensus FactSet, yang memprediksi angka $ 57,5 miliar. Perkiraan kuartal Apple saat ini dari $ 52,5 miliar menjadi $ 54,5 miliar juga melampaui konsensus FactSet sebesar $ 52,1 miliar.

Kendati dari segi pendapatan menurun, namun Apple Inc. mengisyaratkan bahwa yang masa terburuk telah berakhir untuk bisnisnya di China dan menempatkan perusahaan pada jalur untuk mendapatkan kembali statusnya sebagai perusahaan dengan kapaitalisasi senilai 1 triliun dollar.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search