Indeks Shanghai Dan Hang Seng Menguat Pada Spekulasi Tindakan PBOC

Indeks Shanghai Dan Hang Seng Menguat Pada Spekulasi Tindakan PBOC

Senin, 29 Desember 2014 10:48:18 WIB

Monexnews - Indeks Shanghai China Composite naik ke level tertinggi sejak Januari 2010 dan bursa saham Hong Kong melonjak ke level tertinggi dalam setahun di tengah tanda-tanda bahwa pemerintah akan mengambil tindakan untuk memacu pinjaman untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Saham Industrial & Commercial Bank of China Ltd. dan China Construction Bank Corp, yang merupakan dua bank terbesar di negara tersebut, menguat setidaknya sekitar 3.4% di Hong Kong, sementara itu indeks saham-saham sektor keuangan di China daratan melonjak ke level tertinggi dalam enam tahun.

Kantor berita Xinhua mengatakan bahwa The

People Bank of China akan memasukan kepemilikan tabungan bank yang non deposan yang di ambil dari lembaga keuangan ke deposito bank mulai dari tahun 2015. Saham PetroChina Co., pimpin penguatan di saham energi, naik ke level tertinggi tiga tahun.

"Ekspektasi dari kondisi pelonggaran likuiditas mungkin akan mendorong lebih lanjut sentimen positif di pasar," kata Hanfeng Wang, analis di International Capital Corp dalam tulishannya pada hari ini. "Selama akhir pekan lalu, beberapa media melaporkan bahwa bank sentral di kabarkan telah mengeluarkan beberapa dokumen untuk mengklasifikasi ulang deposito di bank-bank, jadi mereka tidak diwajibkan untuk menyisihkan cadangan untuk deposito interbank, yang mungkin akan membuat ekspektasi untuk kondisi likuiditas yang lebih longgar jadi lebih terlihat."

Di Hong Kong, saham asuransi pimpin reli. Saham China Pacific Insurance Group melonjak sebesar 15%, sementara itu saham New China Insurance Co. menguat sebesar 14%. Saham Ping An Insurance (Group) Co. melonjak sebesar 7.7%.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search