Indeks Shanghai Kembali Menghijau, Ditopang Saham Keuangan

Indeks Shanghai Kembali Menghijau, Ditopang Saham Keuangan

Jum'at, 09 Januari 2015 14:08:37 WIB

Monexnews - Bursa saham China menguat, mengirim indeks sektor perusahaan keuangan ke level tertinggi dalam hampir tujuh tahun, seiring memburuknya deflasi telah meningkatkan spekulasi bahwa pemerintah akan melonggarkan kebijakan moneternya untuk mendukung perekonomian.

Saham China Life Insurance Co., melonjak hingga mencapai batas harian sebesar 10%, sementara itu saham Industrial & Commercial Bank of China Ltd. melonjak sebesar 5%. Saham China Communications Construction C0. dan China Railway Group Ltd. pimpin penguatan untuk saham-saham yang menguat setidaknya 3.9%. Indeks harga konsumen merosot sebesar 3.3% pada bulan lalu, versus perkiraan untuk penurunan 3.1%

Indeks Shanghai Composite reli sebesar 0.35% ke level 3,304.82 pada pukul 14.02 wib. Menghapus kerugian kemarin yang sebesar 2.4%. Data pada hari ini menunjukkan harga produsen yang lemah dan inflasi yang sesuai dengan ekspektasi yang telah menyoroti kemungkinan bahwa pemerintah memiliki ruang untuk mengurangi rasio cadangan modal para lembaga keuangan setelah secara tak terduga memangkas suku bunga di bulan November.

"Ada spekulasi tentang pengurangan rasio cadangan modal dan itu bagus untuk saham-saham di sektor keuangan," ucap Zhang Yanbing, seorang analis di Zheshang Securities Co. di Shanghai. "Tren menguat belum pudar sepenuhnya. Setelah adanya penurunan yang cukup besar kemarin, beberapa investor kembali berdatangan untuk membeli saham dalam mengantisipasi lonjakan lebih lanjut."

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search