Indeks Shanghai Menuju Kenaikan Mingguan Terbaik Dalam Lima Tahun

Indeks Shanghai Menuju Kenaikan Mingguan Terbaik Dalam Lima Tahun

Jum'at, 05 Desember 2014 09:45:17 WIB

Monexnews - Bursa saham China naik, mengirim indeks patookan menuju kenaikan mingguan terbesar dalam lima tahun, seiring melonjaknya nilai saham perusahaan-perusahaan keuangan pada spekulasi mereka akan mendapatkan keuntungan besar dari reli terbesar di seluruh dunia pada bulan lalu.

Saham Haitong Securities Co. melonjak sebesar 10% setelah mereka mengatakan sedang dalam pembicaraan untuk membeli bank investasi Portugal Banco Espirito Santo de Investimento SA. Saham Citic Securities Co. dan GF Securities Co. menguat lebih dari 8%. Saham Sany Heavy Industry Co. melonjak sebesar 4.4% untuk memimpin kenaikan di antara saham di perusahaan pembuat mesin.

Indeks Shanghai Composite naik sebesar 0.59% menjadi 2,916.57 pada pukul 09.36 wib, memperpanjang kenaikan menjadi 9.4% pada pekan ini, itu adalah level tertinggi sejak Februari 2009. Indeks Shanghai pada bulan lalu melonjak sebesar 22% yang telah memicu investor China daratan untuk membukan akun saham pada laju tercepat dalam tiga tahun dan mengirim nilai perdagangan ke rekor tertinggi.

"Saya pikir reli masih mungkin untuk berlanjut." kata Chriss Ruffle, manajer keuangan di co-founder di Open Door Investment Management di Shanghai. "Semua dampak yang utama ada, seperti suku bunga yang turun, harga saham yang cukup murah dan melambatnya ekonomi. Saham perusahaan besar dapat reli lebih lanjut."

Indeks Shanghai telah menguat sebesar 41% pada tahun ini, menuju kenaikan tahunan terbesar sejak tahun 2009, di tengah spekulasi bahwa

PBOC akan mengurangi rasio cadangan perbankan. Bank sentral telah mengurangi suku bunga untuk pertama kalinya dalam dua tahun pada bulan lalu untuk mendukung pertumbuhan perekonomian di tengah data yang menunjukkan pertumbuhan manufaktur yang di bawah estimasi dan melambatnya pertumbuhan ekspor.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search