Indeks Shanghai Menuju Reli Tahunan Terbaik Sejak 2009

Indeks Shanghai Menuju Reli Tahunan Terbaik Sejak 2009

Rabu, 31 Desember 2014 09:55:17 WIB

Monexnews - Indeks saham China menuju kenaikan tahunan terbesar dalam lima tahun terakhir di tengah spekulasi bahwa pemerintah akan mengambil langkah untuk mendongkrak ekonomi. Pasar ekuitas hanya sedikit berubah pada hari ini di tengah sedikitnya volatilitas pada hari terakhir perdagangan pada tahun ini.

Saham China CNR Corp. dan CSR Corp., yang sahamnya telah dihentikan untuk dua bulan, reli hingga mencapai batas maksimum harian sebesar 10% setelah dua produsen kereta api tersebut sepakat untuk bergabung. Saham China Construction Bank Corp. tergelincir sebesar 1.7% untuk memimpin penurunan di antara saham lembaga keuangan. Pembacaan akhir dari indeks PMI China dari HSBC Holdings Plc dan Markit Economics berada di level 49.6 pada bulan ini. Pembacaan di bawah 50 sinyalkan kontraksi.

"Angka-angka tersebut masih mencerminkan memburuknya sentimen bisnis," kata Ronald Wan, kepala analis di Asian Capital Holdings Ltd., di Hong Kong. "Itu akan berikan beberapa pengecualian untuk adanya konsolidasi pada bursa saham. Meskipun demikian, dengan reformasi di sektor BUMN dapatkan momentum, misalnya di sektor kereta api pada hari ini, beberapa sektor akan mengungguli."

Indeks Shanghai Composite menguat sebesar 0.2% menjadi 3,171.87 pada pagi ini, menuju ke level tertinggi sejak Januari 2010.

Indeks Shanghai telah reli sebesar 50% pada tahun ini, di dorong oleh keterkaitan perdagangan dengan Hong Kong dan perkiraan bahwa pemerintah akan melakukan pelonggaran moneter lebih lanjut setelah secara tak terduga mengurangi suku bunga pada bulan lalu. Data akhir-akhir telah cukup lemah, dengan indeks pabrik turun ke level terendah tujuh bulan di bulan Desember dan laba industri di bulan November merosot ke level terendah dua tahun.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search