Indikator Teknikal Lumpuhkan Hang Seng

Indikator Teknikal Lumpuhkan Hang Seng

Rabu, 03 April 2013 12:36:20 WIB

Monexnews - Indeks bursa Hang Seng sempat meraih gain yang tipis di awal perdagangan Asia hari ini seiring para eksportir merangkak naik berkat indeks Dow Jones dan S&P 500 di bursa Wall Street ditutup pada rekor tinggi semalam. Namun akhirnya pergerakan berangsur menyusut dan terkoreksi ke teritori negatif.

Terkikisnya Hang Seng terutama akibat terseret oleh lemahnya saham-saham sektor resources (sumber daya alam) seperti Aluminum Corp. of China Ltd. yang merugi hingga 2%, Jiangxi Copper Co. merosot 1.2%, dan produsen emas Zijin Mining Group Co. yang jatuh 2.3% setelah emas yang diperdagangkan di bursa New York anjlok hingga ke level rendah dalam empat pekan terakhir. Secara teknikal pergerakan indeks Hang Seng diperkirakan bakal tertekan sepanjang hari ini lantaran beberapa indikator utamanya dalam kondisi down trend. Tercatat indikator Stochastic dan Moving Average berdurasi 1 jam (H1) terkondisi dalam tren penurunan, termasuk MACD yang masih dalam zona konsolidasi. Hang Seng di taksir akan terjadi penetrasi ke tahanan support 22238 kemudian 22165 hingga 22100. Sementara rally yang sangat terbatas setidaknya masih bisa menghantarkan indeks ke resisten 22405 kemudian 22500 hingga 22555.(dar) Grafik indeks Hang Seng HK_HKK5U 1 jam (H1); MonexTrader


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search