Investor Cemas Memantau Pembicaraan Dagang AS-China, Bursa Eropa Melemah

Investor Cemas Memantau Pembicaraan Dagang AS-China, Bursa Eropa Melemah

Selasa, 19 Februari 2019 18:28:55 WIB

Saham Eropa dibuka sedikit lebih rendah pada Selasa pagi, karena para pelaku pasar dengan cemas menunggu perkembangan rinci dari putaran terakhir perundingan perdagangan AS-China.

Pan-Eropa Stoxx 600 turun sekitar 0,2 persen tak lama setelah bel pembukaan, dengan sebagian besar sektor dan bursa utama di wilayah negatif. FTSE London berkurang 0,45 persen, CAC 40 Perancis melemah 0,32 persen hanya DAX Jerman yang naik tipis 0,04 persen.

Fokus pasar sebagian besar selaras dengan perkembangan perdagangan antara dua ekonomi terbesar di dunia, dengan putaran negosiasi baru diharapkan di Washington pada hari Selasa.

Sesi tindak lanjut dari pembicaraan tingkat yang lebih tinggi diharapkan akhir minggu ini, karena kedua belah pihak melihat untuk menyelesaikan perselisihan yang berlarut-larut sebelum batas waktu 1 Maret.

Pekan lalu, Presiden Donald Trump menyatakan akan memperpanjang tenggat waktu untuk kesepakatan, yang akan menghentikan kenaikan tarif impor China senilai $ 200 miliar menjadi 25 persen dari 10 persen.

Indeks MSCI untuk saham Asia Pasifik, tidak termasuk Jepang, turun 0,1 persen.

Berita seputar emiten di papan bursa Eropa masih pada laporan pendapatan perusahaan di kuartal terakhir tahun lalu. Investor fokus pada laporan pendapatan perusahaan besar seperti Danone, HSBC dan BHP Billiton.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search