Investor di China Respons Positif Trump, Hang Seng Ditutup Menguat

Investor di China Respons Positif Trump, Hang Seng Ditutup Menguat

Senin, 19 November 2018 17:42:58 WIB

Indeks Saham Hong Kong ditutup dengan lebih tinggi, menandai kenaikan hari ketiga, Senin, mengikuti jejak positif dari Wall Street seiring investor memaknai pernyataan Presiden AS sebagai tanda melunaknya sikap AS terhadap kebijakan tarif pada impor asal China.

Indeks Hang Seng naik 0,72 persen, atau 188,47 poin, menjadi ditutup pada 26.372,00. Sementara Shanghai Composite Index naik 0,91 persen, atau 24,40 poin, menjadi 2,703.51, sedangkan Indeks Komposit Shenzhen, yang melacak saham di bursa kedua China, bertambah 0,51 persen, atau 7,25 poin, menjadi 1.417,43.

Trump pada Jumat lalu mengatakan kemungkinan tidak perlu tarif tambahan pada impor asal China. Namun pernyataan Trump bertentangan dengan yang terjadi di KTT APEC di Papu Nugini saat wakilnya Mike Pence mengatakan tidak akan ada akhir bagi pengenaan tarif AS terhadap barang-barang China senilai US$250 miliar sampai Negeri Panda mengubah cara kerjanya.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search