Investor Menantikan Pengumuman FOMC, Bursa Asia Dibuka Mixed

Investor Menantikan Pengumuman FOMC, Bursa Asia Dibuka Mixed

Rabu, 18 Maret 2015 09:36:52 WIB

Monexnews - Mengekor penutupan di Wall Street, saham-saham Asia bergerak variatif di awal sesi perdagangan hari Rabu seiring investor global menantikan pengumuman keputusan kebijakan terbaru dari Federal Reserve AS.

Federal Open Market Committee telah memulai pertemuan kebijakan 2 hari pada hari Selasa kemarin, dan dijadwalkan untuk mengumumkan keputusannya pada tengah malam nanti. Pelaku pasar juga akan memantau konferensi pers dari bank sentral AS untuk mencari sinyal lebih lanjut mengenai waktu kenaikan pertama suku bunga AS pada tahun ini. Indeks Nikkei 225 Jepang tergelincir 0,1%, namun masih bertahan di sekitar level tertinggi 15-tahun, seiring pasar merespon data

ekspor bulan Februari yang menunjukkan kenaikan lebih kecil dari ekspektasi. Ekspor Jepang hanya tumbuh 2,4% menyusul penurunan pengiriman ke China. Namun itu tidak menghalangi saham Sony untuk rally lebih dari 2% setelah raksasa elektronik itu merevisi naik laporan laba kuartal ke-3.

Di Korea Selatan, indeks KOSPI bergerak relatif flat pasca rilis data

pengangguran bulan lalu. Dirilis sebelum pembukaan bursa, tingkat pengangguran di Korea Selatan mencatat kenaikan menjadi 3,9% dari 3,4% pada bulan Januari.

Shanghai Composite terapresiasi 0,6% ke level puncak 7-tahun setelah penurunan lebih lanjut harga rumah baru di bulan Februari memacu harapan

stimulus. Sementara indeks Hang Seng naik 0,8% di awal sesi, seiring saham CK Hutchison Holdings melonjak hampir 1% pada hari pertama perdagangan. (vid)


(vid)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search