Irak Menjadi Fokus Asia Selanjutnya

Irak Menjadi Fokus Asia Selanjutnya

Kamis, 26 Juni 2014 07:59:02 WIB

Monexnews - Bursa saham Asia menguat pada hari Kamis menyusul penguatan pada Wall Street semalam namun meningkatnya ketegangan di Irak membatasi gain. Bursa saham AS menguat dengan Dow dan S&P 500 pulih pasca penurunan selama 2 hari, seiring investor mengabaikan data gross domestic product (GDP) yang lemah. Perekonomian AS berkontraksi 2.9% untuk tingkat tahunan pada kuartal pertama, jauh lebih dalam daripada perkiraan, yang mana mendorong yield obligasi 10 tahunan ke level rendah 3 pekan. Data terpisah menunjukkan pesanan barang modal di bulan Mei turun sebesar 1%, lebih besar dari perkiraan, sementar sektor jasa berekspansi pada laju paling cepat dalam lebih dari 4 tahun di bulan Juni.

Di Irak, pihak militan mengambil alih pangkalan udara Balad pada hari Rabu lalu, salah satu pangkalan udara terbesar di Irak, begitu juga dengan kilang minyak Ajeel, yang terletak di sebelah timur Tikrit. Serangan tersebut terjadi seiring Perdana Menteri Nuri al-Maliki mengatakan ia mendukung proses pembentukan pemerintah baru pada tanggal 1 Juli. Sementara di

Ukraina, pihak Barat memperingatkan Rusia pada hari Rabu bahwa mereka mungkin akan menambah sanksi baru jika pihak Moskow tidak mengambil tindakan untuk meredakan konflik di bagian timur Ukraina.

Indeks

Nikkei Jepang pulih setelah ditutup pada level rendah sepekan pada hari Rabu. Saham milik Rakuten rally hampir 2% dalam laporan bahwa perusahaan mungkin akan memasuki bisnis penerbangan murah bulan depan dengan AirAsia dari Malaysia. Saham milik Toyota Motor menguat sebanyak 0.3% setelah merilis mobil sel bahan bakar listrik pada hari Rabu, yang akan dijual di Jepang sebelum April 2015. Bursa saham Korea Selatan naik berkat rally pada saham blue-chip, saham Kia Motors dan LG Electronics masing-masing naik hampir 2%.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search