Isu Italia Picu Minat Safe-haven, Nikkei Anjlok

Isu Italia Picu Minat Safe-haven, Nikkei Anjlok

Rabu, 27 Februari 2013 09:58:26 WIB

Monexnews - Kontras dengan rivalnya di Asia, hari ini (Rabu, 27/2) indeks Nikkei Jepang justru melemah di hari ke 2-nya dan melanjutkan penurunannya dari puncak tertinggi dalam 53 bulan pada level 11662 yang tercatat Senin lalu.

Kemerosotan Nikkei terutama akibat berlanjutnya penguatan Yen yang kini dipandang sebagai aset safe-haven. Pekan ini Yen telah menguat ke level tertingginya dalam sebulan terakhir terhadap USD terkait kegelisahan pasar terhadap situasi di Italia sehingga memicu perpindahan dana ke dalam sejumlah aset safe-haven. Ketidakpastian politik pasca pemilu di Italia juga telah memicu aksi jual surat hutang zona euro yang sebelumnya sudah bernilai rendah. Sehingga menekan yield obligasi Italia bertenor 10 tahun melonjak 4.90%, yang merupakan level tertinggi sejak pertengahan Desember lalu. Hal itu turut menyeret naik yield obligasi Spanyol dan Portugal.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search