Isu Kuroda Lesatkan Eksportir & Finansial Nikkei

Isu Kuroda Lesatkan Eksportir & Finansial Nikkei

Kamis, 28 Februari 2013 10:56:46 WIB

Monexnews - Rebound bursa Tokyo diperdagangan sesi Kamis (28/2) juga terbantu oleh laporan yang mengatakan permerintah secara resmi akan mencalonkan Haruhiko Kuroda, sebagai gubernur bank sentral Jepang (Bank of Japan).

Kuroda adalah seorang petinggi kebijakan yang memiliki sifat akomodatif terhadap kebijakan moneter sehingga kebijakan pelonggaran terhadap tatanan moneter di Jepang. Maka seiring dengan pelemahan yen dan prospek pelonggaran moneter selanjutnya di bawah kepemimpinan Kuroda, kalangan eksportir dan finansial nampak menjadi top gainers di lantai bursa Tokyo. Tercatat saham Toshiba Corp. menguat 2.7%, Canon Inc. rally 2.2%, Advantest Corp. melejit 3.3%, Toyota Motor Corp. naik 1.6%, dan Fuji Heavy Industries Ltd. melaju naik 2.8%. Sementara sektor real-estate juga ikut rebound. Sejumlah nama seperti Mitsui Fudosan Co. rally hingga 4.2%, dan Mitsubishi Estate Co. melesat hingga 3%. Sedangkan indeks utama Nikkei kini tercatat melonjak +232.67 poin di area kisaran 11486.64.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search