Isu Shutdown AS dan Outlook Ekonomi China Telah Membuat Dow Jones Berjangka Bergerak Lebih Rendah

Isu Shutdown AS dan Outlook Ekonomi China Telah Membuat Dow Jones Berjangka Bergerak Lebih Rendah

Senin, 14 Januari 2019 19:10:25 WIB
Indeks saham berjangka AS bergerak lebih rendah pada hari Senin dibalik masih berlangsungnya kekhawatiran terhadap perlambatan ekonokmi di China serta perpanjangan penutupan lembaga pemerintah dalam sejarah AS.

Disekitar pukul 19.00 WIB, indeks Dow indikasikan penurunan lebih dari 225 poin pada pembukaan. Indeks berjangka di S&P dan Nasdaq juga bergerak lebih rendah.

Pergerakan di pra perdagangan datang setelah data terbaru pada hari Senin menunjukkan ekspor dan impor China turun di China. Angka tersebut memperburuk kekhawatiran perlambatan di negara dengan tingkat ekonomi terbesar kedua di dunia.

Selanjutnya, perselisihan antara partai Demokrat dan Republik atas tembok perbatasan yang masih berlanjut, yang berarti belum ada akhir yang terlihat untuk pembukaan kembali lembaga pemerintah AS. Senator Republik Lindsey Graham mendesak Presiden pada hari Minggu untuk membuka kembali pemerintahan untuk periode yang terbatas untuk mencoba membuat pembicaraan berjalan lagi.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search