Jelang ‘Earnings’, Koreksi Melanda Bursa Asia

Jelang ‘Earnings’, Koreksi Melanda Bursa Asia

Selasa, 08 Januari 2013 11:59:21 WIB

Monexnews - Secara umum bursa Asia hari ini (Selasa, 8/1) diperdagangkan melemah seiring para investor hari ini mengunci keuntungan mereka (lock profits) akibat waspada terhadap penguatan tajam belakangan ini serta menjelang musim laporan earnings kuartal-4 di Amerika Serikat yang diprediksi bakal sedikit mengecewakan.

Bursa saham Korea Selatan Kospi (KS11) merupakan di antara yang paling buruk performanya di Asia dengan penurunan sebesar 0,4 persen, meski Samsung Electronics, produsen memori chip dan handset kelas dunia, memperkirakan laba operasional sepanjang Oktober-Desember mencapai 8,8 triliun won ($ 8.27 milyar).

Petunjuk dari Samsung tersebut, muncul menjelang diumumkannya laporan kuartalan penuh pada 25 Januari mendatang, sesuai dengan perkiraan. Alhasil, adanya perubahan teknis serta kekhawatiran terhadap prospek laba perusahaan, meredam minat untuk berinvestasi.

Sementara penguatan Yen yang tajam menyebabkan merosotnya dukungan pada lini eksportir di Jepang, sehingga indeks Nikkei tercatat merosot hingga 1.24% di kisaran 10467.50 atau sebanyak -131.51 poin sedangkan Nikkei futures tercatat merosot 140 poin pada area 10470. Dollar AS (USD) hari ini sempat mencatat penguatannya hingga ke kisaran 87.21 yen, setelah akhirnya stabil kembali pada area 87.44.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search