Jepang Pimpin Penguatan Bursa Asia

Jepang Pimpin Penguatan Bursa Asia

Jum'at, 15 November 2013 17:13:35 WIB

Monexnews - Bursa saham Asia rally dalam dua hari beruntun pada hari Jumat setelah investor menyambut baik komentar calon pemimpin Federal Reserve, Janet Yellen, yang kemungkinan akan menunda mengurangi stimulus moneter lebih lama.

Berbicara di depan Senate Banking Committee, Yellen mengatakan The Fed tidak akan mengurangi stimulus dalam waktu yang dekat. Komentar dovish Yellen tersebut membawa Dow Jones dan S&P 500 ditutup pada rekor tertinggi baru.

Nikkei Jepang ditutup pada level tertinggi dalam enam bulan terakhir terimbas sentimen positif dari Wall Street dan pelemahan yen. Nikkei melonjak 289,51 poin atau 1,95% menjadi 15465,92.

Shanghai Composite

China menguat 1,65%, sentimen positif juga datang dari kabar pekan depan Partai Komunis China akan mengumumkan reformasi kebijakan pemerintah yang lebih jelas. Shanghai ditutup pada level 2135,83.

Selain itu, Hang Seng Hong Kong menguat 1.69% menjadi 23032,15, dan

Kospi Korea Selatan berhasil menembus level 2000,00 setelah menguat 1,94% menjadi 2005,64. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search