Kebijakan Beragam Tiongkok Hapus Antusiasme Hang Seng

Kebijakan Beragam Tiongkok Hapus Antusiasme Hang Seng

Senin, 20 April 2015 12:39:20 WIB

Monexnews - Pelonggaran moneter pemerintah pusat China gagal menarik antusiasme investor indeks saham Hong Kong, yang terlihat lebih fokus pada aturan terbaru pasar saham Tiongkok yang membatasi aksi margin trading. Indeks Hang Seng kesulitan mempertahankan penguatan di awal sesi di tengah perdagangan yang fluktuatif di hari Senin. Pada hari Jumat pekan lalu, pengawas perdagangan pasar saham China memberlakukan sejumlah aturan untuk membatasi margin trading, namun juga mengizinkan manajer investasi meminjamkan saham untuk aksi short-selling. Sehari setelah aturan diluncurkan, pembuat kebijakan menolak spekulasi adanya keinginan untuk "membatasi" demam pasar saham dengan menegaskan bahwa keputusan ini duberlakukan untuk mendukung stabilitas dan perkembangan yang sehat. Pembatasan ini berhasil meredakan semangat investor dalam merespon berita People's Bank of China (PBOC) yang membebaskan hampir 200 miliar Dollar ke dalam pasar keuangan melalui pemangkasan 1% giro wajib minimum perbankan menjadi 18,5%.

Saham-saham sektor keuangan terkena dampak kecemasan pasar akan aturan margin baru yang lebih ketat, di antaranya saham China Galaxy Securities (-3,31%) dan Haitong Securities (-1,56%). Sebaliknya saham perbankan memanen keuntungan diwakili saham China Construction Bank dan industrial and Commercial bank of China yang masing-masing naik hampir 1%.

Pukul 12:35 WIB, indeks spot Hang Seng turun 1% di kisaran 27383.26 dan indeks Hang Seng Berjangka 0,88% lebih rendah diperdagangkan di kisaran 27435. (YS)


(YS)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search