Kecemasan Konflik di Ukraina Pangkas Gain Wall Street

Kecemasan Konflik di Ukraina Pangkas Gain Wall Street

Sabtu, 03 Mei 2014 03:34:01 WIB

Monexnews - Bursa saham AS melemah pada hari Jumat, memangkas gain yang telah mengangkat Dow dan S&P 500 ke atas rekor penutupan, seiring meningkatnya konflik di Ukraina menutupi data tenaga kerja bulan April yang lebih baik dari perkiraan. Pada hari Jumat, Rusia mengajukan pertemuan darurat dengan Dewan Keamanan PBB terkait operasi militer Ukraina. Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan tingkat penciptaan tenaga kerja sebanyak 288,000 pekerjaan di bulan April dari revisi naik menjadi 203,000 di bulan Maret, dengan tingkat pekerjaan berada pada 6.3%. Analis memperkirakan pekerjaan bertambah sebanyak 210,000 di bulan April dan tingkat pengangguran turun menjadi 6.6%. Meski demikian, investor cemas terhadap dampak data tenaga kerja terhadap langkah Federal Reserve kedepannya dan mengatakan penurunan pada jumlah pencari kerja meredam sambutan baik dari Wall Street.

"Pertanyaan besar yang akan muncul pada tingkat partisipasi tenaga kerja, yaitu apakah hal tersebut akan terus menjadi kecemasan," ucap Art Hogan, strategis pasar pada Wunderlich Securities, terkait jumlah pencari kerja yang turun sebanyak 806,000.

"Biasanya investor akan menyambut baik data seperti ini, karena menunjukkan kita dapat kembali pulih dari keterpurukan," ucap Marc, kepala bagian investasi regional pada Wells Fargo Private Bank, terkait data

nonfarm payrolls hari Jumat yang sangat dinantikan. "Tingkat pengangguran yang berada pada level 6.6% akan membuat investor untuk berspekulasi mengenai kapan the Fed akan mulai menaikkan tingkat suku bunga," ucap Doss.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search