Kecemasan Perlambatan China Benamkan Bursa Asia

Kecemasan Perlambatan China Benamkan Bursa Asia

Senin, 22 September 2014 15:35:02 WIB

Monexnews -

Saham Asia berjatuhan di perdagangan hari Senin seiring investor galisah menantikan data pekan ini yang bisa memberi petunjuk selanjutnya atas perlambatan China, sehingga membuat pasar Asia berkinerja buruk di awal pekan.

Data estimasi awal untuk manufaktur PMI China di hari Selasa diprediksi muncul di bawah level 50, sekaligus mengindikasikan bahwa aktivitas manufaktur kembali menyusut.

Bursa Jepang akhirnya gagal mempertahankan level penutupan tinggi dalam 7 tahun terakhir dengan berakhir melemah (-0.71%) akibat penguatan tipis yen yang berkisar di bawah 109 versus USD, sehingga turut memukul sentimen secara keseluruhan.

Indeks KOSPI terseret koreksi tajam pasar Asia akibat investor membukukan laba di saham blue-chips sehingga membebani indeks KOSPI. Saham Samsung Electronics & produsen baja POSCO masing-masing jatuh 2%. Sedangkan Samsung Heavy & Hyundai Heavy masing-masing tergerus 1% & 2%. Dan indeks KOSPI ditutup melemah (-0.71%).

Pasar Hong Kong tumbang dan berakhir anjlok (-1.44%) sekaligus mencatat level rendah dalam 2 bulan terakhir di hari Senin, akibat investor khawatir bahwa survei manufaktur di hari Selasa akan memberi petunjuk selanjutnya atas perlambatan China.
(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search