Kecemasan Yunani Rontokkan Wall Street

Kecemasan Yunani Rontokkan Wall Street

Kamis, 25 Juni 2015 03:37:13 WIB

Monexnews - Wall Street ditutup melemah pada hari Rabu setelah investor mempertimbangkan kebuntuan pada diskusi utang Yunani dan mencerna data domestik. Dow Jones menambah pelemahan untuk ditutup turun hampir sebanyak 1%, turun sekitair 178 poin. Analis juga mengatakan kecenderungan bias negatif pada pasar pekan ini pasca quadruple witching, yang terjadi pada hari Jumat pekan lalu. Pertemuan menteri keuangan zona euro berakhir tanpa resolusi, sementara diskusi diperkirakan akan berlanjut pada hari Kamis 18:00 WIB. Para pemimpin zona euro tidak menyuarakan optimisme dalam komentar mereka mengenai diskusi tersebut. Dow Jones Industrial Average ditutup turun sebanyak 178 poin, atau 0.98%, pada level 17,966.07, dipimpin oleh pelemahan pada saham DuPont dan Apple menjadi satu-satunya saham yang menguat. S&P 500 ditutup turun 15.62 poin atau sebesar 0.74% pada level 2,108.58, dipimpin sektor material. Nasdaq ditutup melemah 37.68 poin atau 0.73% pada level 5,122.41.

Pasca penutupan hari Selasa lalu, Netflix mengumumkan stock split 7 untuk 1, berlaku mulai tanggal 14 Juli terhitung level penutupan tanggal 2 Juli. Investor aktivis pada hari Rabu mengumumkan bahwa dirinya menjual bagian saham terakhirnya pada perusahaan layanan streaming video tersebut. Netflix ditutup turun sekitar 0.40% pasca sempat melejit lebih dari 2% menuju rekor tinggi. Apple ditutup menguat 0.91% setelah komentar Icahn pada CNBC bahwa harga saham Apple berada pada level di mana Netflix berada beberapa tahun lalu. Dari data ekonomi AS, GDP kuartal pertama menunjukkan penurunan sebesar 0.2%, sesuai perkiraan ekonom dan berada di atas estimasi sebelumnya sebesar 0.7%, namun tingkat belanja konsumen direvisi naik menjadi 2.1% dari 1.8% sebelumnya.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search