Kecuali CAC Prancis, Indeks Utama Eropa Berhasil Menguat

Kecuali CAC Prancis, Indeks Utama Eropa Berhasil Menguat

Rabu, 02 Juli 2014 15:53:29 WIB

Monexnews - Bursa saham Eropa terpantau menguat pada sesi perdagangan hari Rabu (02/07). Sayangnya kenaikan harga dengan marjin lebih lebar terhalangi oleh buruknya kinerja saham-saham telekomunikasi.

Indeks Stoxx Europe 600 terpantau naik 0.1% ke 345.23 setelah kemarin ditutup naik 0.9% atau pada persentase terbesarnya dalam dua bulan terakhir. Sementara CAC 40 Prancis melemah 0.3% ke 4,449.91. Indeks FTSE 100 naik 0.2% ke 6,816.58 dan DAX Jerman meraih 0.2% untuk bertengger di 9,918.65. Nilai tukar Euro berada di level 1.3658 per Dollar sampai dengan pukul 15.47 WIB.

Saham yang mencatat penurunan paling besar hari ini adalah saham operator seluler, Orange, yang harganya anjlok 3%. Perusahaan ini menutup pintu merjer dan akuisisi di Prancis karena proses mengaku sulit mencapai titik temu dengan perusahaan incarannya, Bouygues Telecom. Dorongan untuk menggabungkan unit usaha diutarakan oleh pemerintah Prancis guna memperkuat kinerja sektor telekomunikasi di negara itu. Akuisisi Bouygues oleh Orange sudah menjadi perbincangan pelaku pasar dalam beberapa pekan terakhir, namun berita gagalnya rencana ini langsung memicu aksi jual. Saham Iliad SA, perusahaan yang juga sudah menyodorkan angka pembelian untuk Bouygues, anjlok 5% dalam hitungan jam. Sementara saham Bouygues sendiri merosot 3.3%.

Saham Alcatel-Lucent menyelamatkan muka sektor telekomunikasi setelah harganya meroket 4% setelah JP Morgan Cazenove menaikkan rekomendasi dari overweight ke netral. Bank investasi tersebut memuji program restrukturisasi yang dilakukan Alcatel dalam beberapa waktu terakhir. Perusahaan ini dipercaya bisa kembali memberikan nilai tambah ke dalam portofolio saham investor.


(dim)


(dim)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search