Kekhawatiran Akan Ukraina Mereda, Bursa Eropa Menguat

Kekhawatiran Akan Ukraina Mereda, Bursa Eropa Menguat

Selasa, 19 Agustus 2014 06:02:46 WIB

Monexnews - Dimulainya pembicaraan antara pejabat Ukraina dan Rusia membuat bursa saham Eropa menguat, setelah pada pekan lalu mencatat penguatan mingguan terbesar dalam satu bulan terakhir. Ketakutan akan eskalasi krisis di timur Ukraina pada hari Jumat lalu membuat bursa merosot pada perdagangan Jumat siang, namun pada hari Senin Rusia mengatkan seluruh masalah terkait pengiriman bantuan ke Ukraina telah terselesaikan. Sedangkan dalam hal pembicaraan gencatan senjata belum ada kemajuan.

Investor juga menanti petunjuk lebih lanjut dari pertemuan Jackson Hole pada hari Kamis. Chairwomen Federal Reserve, Janet Yellen, diperkirakan akan fokus pada pasar tenaga kerja dan pertumbuhan gaji, dan berpotensi memberikan petunjuk pada pasar mengenai kapan the Fed akan mulai menaikkan suku bunga.

Indeks CAC 40 Perancis menguat 1,4%, dan DAX Jerman melonjak 1,7%. Indeks FTSE 100 Inggris menguat 0,8%, dan PSI Portugal rally 2,4%, merupakan penguatan harian terbesar dalam satu bulan terakhir, dan telah menguat empat hari beruntun. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search