Kekhawatiran Anggaran AS Membayangi Sentimen Pasar Eropa

Kekhawatiran Anggaran AS Membayangi Sentimen Pasar Eropa

Rabu, 25 September 2013 19:27:43 WIB

Monexnews - Mayoritas saham Eropa diperdagangkan melemah pada hari Rabu seiring terbebaninya mood investor oleh kekhawatiran tentang negosiasi plafon hutang AS. Data kepercayaan Jerman yang sedikit lebih baik dari ekspektasi juga tidak mampu meredam sentimen negatif yang melanda pasar saham.

DAX Jerman dan CAC40

Perancis tergelincir ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 0,35% dan 0,45%. Kinerja lemah juga diperlihatkan FTSE Inggris, yang melemah sekitar 0,4% memasuki pertengahan sesi hari Rabu.

Kecemasan investor terhadap kondisi fiskal AS meningkat seiring kian sempitnya batas waktu yang tersisa.

Kongres AS dituntut untuk segera menyetujui resolusi baru sebelum hari Senin pekan depan untuk menjamin tersedianya pembiayaan bagi pemerintah dalam jangka pendek. Ketidakpastian tentang pembahasan anggaran AS ini juga menjadi faktor utama yang telah memicu penurunan Wall Street pada sesi kemarin. Sentimen pasar turut diperburuk oleh spekulasi tentang kapan Federal Reserve AS akan memulai tapering atas program pembelian $85 milyar per bulan. Di Eropa, Angela Merkel yang baru saja terpilih kembali sebagai Kanselir Jerman mengkonfirmasi bahwa dirinya tengah mempertimbangkan setiap kemungkinan untuk membentuk koalisi besar dengan rivalnya Social Democratic Party. Namun Merkel menampik kemungkinan untuk berkoalisi dengan Green Party. Di Perancis, pemerintah dijadwalkan untuk mempresentasikan anggaran tahun 2014 pada hari Rabu malam. Para pengamat pasar mengharapkan anggaran pemerintah Perancis untuk tahun depan juga akan mencakup rencana mengurangi pajak sektor bisnis, program pemangkasan 15 milyar belanja pemerintah dan kenaikan pajak sebesar 3 milyar.

Sementara indeks kepercayaan konsumen Jerman yang dirilis

GfK berhasil merangsek ke level tertinggi 6-tahun pada bulan September, dengan naik menjadi 7,1 dari 7,0 pada bulan Agustus. (vid)


(vid)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search