Kekhawatiran Hubungan Dagang AS-China Mereda, Bursa Asia Ditutup Menguat

Kekhawatiran Hubungan Dagang AS-China Mereda, Bursa Asia Ditutup Menguat

Jum'at, 21 September 2018 16:24:59 WIB

Bursa saham Asia ditutup positif pada hari perdagangan terakhir dalam sepekan, melanjutkan penguatan kemarin sekaligus mengikuti rekor tertinggi di Wall Street semalam.

Nikkei 225 Jepang ditutup menguat menyusul melemahnya yen Jepang terhadap dollar seiring spread yield obligasi dan Jepang yang makin melebar. Indeks ditutup naik 0.82%, atau 195 poin, di 23.869.93, indeks Kospi juga menguat 0,68 % di 2.339,17,

Sementara Hang Seng bertambah 1,73%. berakhir di level 27.953. Shanghai Composite mendaki 2,5% berakhir di 2,797.49 sementara indeks komposit Shenzhen juga naik 1,76% menjadi 1.445,11.

Secara umum situasi pasar aset berisiko membaik seiring meredanya perang perdagangan AS-China. Pasar sudah mengantisipasi situasi ini.

Kenaikan indeks di Jepang selain karena yen melemah juga disebabkan rilis data yang menunjukkan bahwa indeks harga konsumen inti nasional untuk Agustus naik 0,9 % dibandingkan dengan tahun lalu. Data ini sesuai dengan estimasi dari jajak pendapat Reuters tetapi masih dari target inflasi Bank of Japan 2%.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search