Kekhawatiran Laporan Earnings Yang Buruk Telah Membuat Wall Street Dibuka Melemah

Kekhawatiran Laporan Earnings Yang Buruk Telah Membuat Wall Street Dibuka Melemah

Senin, 14 Januari 2019 21:57:17 WIB
Bursa saham AS melemah pada hari Senin di tengah akan dimulainya musim laporan earnings. Kekhawatiran atas perlambatan ekonomi China juga memperburuk sentimen untuk memulai pekan ini.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 177 poin karena kejatuhan saham Caterpillar dan Apple. Indeks S&P 500 turun 0,8%, dipimpin oleh kerugian di sektor teknologi dan utilitas. Indeks Nasdaq Composite turun 1%.

Saham J.P.Morgan Chase, Goldman Sachs dan Morgan Stanley semuanya turun setelah Citigroup mengatakan dalam laporan kuartal keempat mereka bahwa pendapatan perdagangan fixed-income turun 21%. Saham Citigroup belum banyak berubah setelah sempat turun pada pembukaan.

Lindsey Bell, analis di CFRA Research mengatakan bahwa keuntungan perusahaan tumbuh secara besar-besaran dalam periode tiga kuartal awal tahun lalu, meningkat setidaknya 25% pada periode waktu tersebut. Earnings S&P 500 diperkirakan akan tumbuh 12,3% di kuartal keempat.

Sementara itu David Kostin, kepala analis ekuitas di Goldman Sachs mengataka bahwa pertumbuhan earnings akan lebih sulit di tahun 2019. Dalam catatannya kepada klien pada pekan ini, Kostin mengatakan bahwa pertumbuhan earnings di tahn 2019 akan lebih rendah sekitar 3% karena perlambatan ekonkomi, menguatnya dollar dalam nilai dan harga minyak yang masih rendah.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search