Kekhawatiran Perlambatan Belum Reda, Bursa Asia di Zona Merah

Kekhawatiran Perlambatan Belum Reda, Bursa Asia di Zona Merah

Kamis, 26 Juli 2018 15:55:40 WIB

Berita positif dari pertemuan Presiden AS Donald Trump dan Presiden Komisi Eropa Jean Claude Juncker direspons positif indeks saham Wall Street namun tidak berimbas ke Asia.

Mayoritas bursa saham Asia ditutup melemah pada penutupan perdagangan Kamis (26/7/2018). Indeks Nikkei Jepang terkoreski 0.12%, Shanghai composite index melemah 0.74%, diikuti indeks bursa Shenzen -1.18%, begitu pula Hang Seng Hong Kong menurun 0.48%. Hanya Kospi Korea yang ditutup menguat 0.71%.

Realitas perang perdagangan yang semakin mendalam tetap berefek negatif pada ekuitas Asia, dan pernyataan bersama Presiden Trump dengan Uni Eropa Jean-Claude Juncker baru-baru ini tidak banyak meredakan ketegangan, terutama di China, di mana kekhawatiran perlambatan ekonomi terlihat nyata dalam data terbaru.

Hal unik terjadi di bursa Jepang yaitu keyika Nikkei melemah, indeks Topix Tokyo yang cakupannya lebih luas malah naik 0.70% setelah keluar berita bahwa Bank of Japan (BoJ) akan mengalihkan pembelian saham-saham di indeks Nikkei ke indeks Topix dalam upaya diversifikasi sebagian kepemilikan mereka atas saham Jepang.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search