Kekhawatiran Resesi Mereda, Bursa Eropa Melaju Kencang

Kekhawatiran Resesi Mereda, Bursa Eropa Melaju Kencang

Selasa, 26 Maret 2019 18:02:49 WIB

Pasar ekuitas Eropa sedikit lebih tinggi pada perdagangan Selasa karena kekhawatiran atas kemungkinan resesi memudar dan investor berkonsentrasi pada berita perusahaan.

Indeks Euro Stoxx 600 pan-Eropa lebih tinggi sebesar 0,46 persen pada saat penulisan. FTSE London menanjak 0,2 persen, DAX naik 0,16 oersen, CAC Perancis menguat 0,63 persen.

Sebagian besar bursa dan sektor utama lebih tinggi dengan stok minyak memimpin kenaikan. Harga komoditas naik pada Selasa pagi di tengah pemangkasan pasokan yang sedang berlangsung.

Dalam berita saham individu, saham Ocado melonjak 4,6 persen setelah menandatangani kemitraan e-commerce dengan Coles Australia. Saham Convatec naik 8 persen setelah melaporkan minat dari perusahaan ekuitas swasta EGT.

Sebelumnya, pasar dikhawatirkan oleh kurva imbal hasil obligasi A.S. yang terbalik pada hari Jumat, dengan yield obligasi 10-tahun merosot di bawah yield obligasi 3-bulan untuk pertama kalinya sejak pertengahan 2007. Inversi kurva hasil umumnya dilihat sebagai tanda bahwa resesi akan datang.

Pada hari Senin, imbal hasil obligasi 10-tahun jatuh ke level terendah sejak Desember 2017 - tetapi situasi berbalik pada hari Selasa, dengan imbal hasil 10-tahun naik menjadi sekitar 2,439 persen.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search