Kekhawatiran Stimulus Fed Membayangi Pasar Eropa

Kekhawatiran Stimulus Fed Membayangi Pasar Eropa

Kamis, 12 Desember 2013 16:12:24 WIB

Monexnews - Mayoritas saham Eropa diperdagangkan melemah pada hari Kamis di tengah merebaknya kekhawatiran bahwa Federal Reserve AS akan memperlambat laju pembelian $85 milyar obligasi per bulan lebih cepat dari yang diantisipasi pelaku pasar sebelumnya.

DAX

Jerman dan CAC40 Perancis sama-sama merosot, dengan masing-masing kehilangan 0,2% dan 0,5%. Pregerakan serupa juga diperlihatkan FTSE Inggris, yang melemah sekitar 0,45% dalam 2 jam pertama perdagangan.

Sentimen pasar global kembali berada di bawah tekanan sejak hari kemarin setelah para petinggi Partai Republik dan Demokrat di Washington mencapai kesepakatan

anggaran, yang memperbesar peluang bagi Federal Open market Committee (FOMC) untuk mengambil tindakan dengan mengurangi pembelian aset dalam rapat kebijakan pekan depan.

Sementara dari Eropa dikabarkan jika negosiator

Uni Eropa telah menyetujui wacana pembentukan serikat perbankan tunggal, dengan salah satu klausulnya mengharuskan para pemegang obligasi dan deposan besar pada bank-bank bermasalah turut menyerap kerugian terhitung sejak awal tahuan 2016 mendatang

Di

Italia, PM Enrico Letta berhasil memenangkan mosi kepercayaan pada hari Rabu. Voting digelar sebagai salah satu mekanisme yang harus dilalui untuk mengkonfirmasi dukungan suara mayoritas baru, setelah partai Forza Italia milik mantan PM Silvio Berlusconi menarik diri dari koalisi yang berkuasa. Pasca kemenangan dalam mosi tersebut Letta berjanji untuk menjaga keberlanjutan reformasi ekonomi dan politik. (vid)


(vid)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search