Kekhawatiran ‘Tapering’ Kembali Menghantui Bursa Eropa

Kekhawatiran ‘Tapering’ Kembali Menghantui Bursa Eropa

Selasa, 10 Desember 2013 21:03:10 WIB

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa diperdagangkan melemah pada hari Selasa seiring sentimen investor kembali dibayangi oleh kekhawatiran tentang kapan Federal Reserve AS akan memulai pengurangan program stimulus. Data ekonomi Perancis yang lebih buruk dari perkiraan juga turut berkontribusi menekan saham bergerak lebih rendah.

DAX

Jerman dan CAC40 Perancis tergelincir ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 0,7% dan 0,6%. Begitu pula dengan FTSE Inggris yang terdepresiasi sekitar 0,4% sejauh ini.

Kekhawatiran tentang

tapering kembali menghantui pelaku pasar setelah Presiden Fed St. Louis, James Bullard, yang juga merupakan anggota voting komite kebijakan bank sentral AS, mengatakan pada Senin malam bahwa Fed bisa sedikit mengurangi laju pembelian aset pada bulan ini sebagai respon terhadap membaiknya kondisi pasar tenaga kerja.

Dari Eropa, data ekonomi Perancis yang dirilis hari Selasa secara mengejutkan menunjukkan

output industri merosot 0,3% pada bulan Oktober setelah membukukan penurunan 0,3% pada bulan September, yang kian menyoroti tidak meratanya pemulihan blok 17-negara. Sementara para Menteri Keuangan Eropa masih terus berjuang menuntaskan kesepakatan tentang pembentukan serikat perbankan, sebagai upaya melindungi ekonomi zona Euro dari krisis ekonomi lainnya. kawasanbagaimana untuk angin bank gagal , dalam upaya untuk melindungi kawasan itu dari krisis ekonomi yang lain.

Selain itu, data ekonomi

China yang dirilis hari Selasa cenderung memperlihatkan hasil yang mixed dan tidak banyak mendongkrak mood investor global. Penjualan ritel China berhasil melampaui ekspektasi dengan tumbuh 13,7% pada bulan November. Sedangkan output industri China bulan November harus menunjukkan sedikit perlambatan, setelah hanya naik 10% dari setahun sebelumnya. (vid)


(vid)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search