Kekhawatiran Yunani Membatasi Gain Saham Asia

Kekhawatiran Yunani Membatasi Gain Saham Asia

Jum'at, 12 Juni 2015 10:05:27 WIB

Monexnews - Pasar saham Asia bergerak positif pada awal sesi perdagangan hari Jumat, setelah rilis beberapa data AS mendorong optimisme atas pemulihan ekonomi terbesar di dunia. Namun mood investor masih terbatasi oleh ketidakpastian seputar kelanjutan negosiasi hutang Yunani.

International Monetary Fund dikabarkan telah meninggalkan perundingan di Brussels, menyusul masih adanya perbedaan signifikan dengan Athena. Sementara

Uni Eropa mendesak PM Yunani Alexis Tsipras untuk berhenti berspekulasi dengan masa depan negaranya, dan segera mengambil keputusan penting yang dibutuhkan untuk mencegah default. Indeks Nikkei 225 Jepang melanjutkan rebound hari sebelumnya dengan menguat tipis di awal sesi, seiring investor merespon pelemahan Yen terhadap Dollar AS. Saham-saham peritel dan eksportir menunjukkan kinerja positif, dengan Aeon dan Takashimaya naik masing-masing 0,8% dan 0,3%. Sedangkan saham Toyota Motor dan Sony Corp. terapresiasi masing-masing 0,4% dan 0,3%.

Di Korea Selatan, indeks KOSPI bertengger di zona hijau menyusul keputusan kebijakan

Bank of Korea yang memangkas suku bunga ke rekor terendah pada hari Kamis. Penguatan saham-saham blue-chip turut menopang bursa, dengan saham Kepco dan Hyundai Motor masing-masing dibuka 1% dan 0,7%.

Sementara indeks Hang Seng mencatat gain 0,5% setelah laporan beberapa media menyebutkan jika regulator

asuransi akan segera mengumumkan pedoman yang memungkinkan perusahaan asuransi untuk menjual saham preferen. Yang akan menambah pilihan sumber pendanaan bagi sektor ini. (vid)


(vid)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search