Kelanjutan Negosiasi AS-China Dimulai Hari Ini, Bursa Asia Menguat

Kelanjutan Negosiasi AS-China Dimulai Hari Ini, Bursa Asia Menguat

Selasa, 19 Februari 2019 10:02:07 WIB

Saham Asia melayang di dekat puncak empat bulan pada hari Selasa, didukung oleh harapan bahwa pembicaraan perdagangan China-AS membuat kemajuan positif dan ekspektasi stimulus kebijakan dari bank sentral. Pejbat kedua negara melanjutkan pembicaraan mulai hari ini, Selasa (19/2/2019) di Washington.

Sementara investor tanpa isyarat arah yang tegas seiring pasar AS tutup pada hari Senin untuk libur Hari Presiden, sentimen negosiasi China-AS masih secara luas menguat dengan indeks STOXX 600 dari saham Eropa menyentuh tertinggi empat bulan.

Indeks MSCI untuk saham Asia-Pasifik di luar Jepang sedikit berubah pada awal perdagangan, berada di dekat puncak empat bulan yang dicapai Rabu pekan lalu sementara Nikkei Jepang hampir datar. Indeks MSCI diperdagangkan di 514.75, bertambah 0,14 persen atau 0,71 poin. Sedangkan Nikkei bertambah 0,07 persen atau 15 poin ke 21,297.67 dan Shanghai composite index mendaki 0.84 persen atau 23 poin ke 2777,52.

Laporan kemajuan dalam pembicaraan perdagangan antara Amerika Serikat dan China telah mendorong investor untuk sedikit optimis bahwa kedua negara dapat mencapai kompromi untuk menghindari kenaikan tarif pada 1 Maret, meskipun beberapa detail dari pembicaraan telah muncul.

Presiden A.S. Donald Trump mengatakan pekan lalu bahwa dia mungkin memperpanjang tenggat waktu 1 Maret, yang akan menghentikan kenaikan tarif langsung atas impor Cina senilai $ 200 miliar menjadi 25 persen dari 10 persen.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search