Kemelut Hong Kong Picu Aksi Jual Panik, Besok Tutup

Kemelut Hong Kong Picu Aksi Jual Panik, Besok Tutup

Selasa, 30 September 2014 13:10:03 WIB

Monexnews -

Hingga sesi siang di perdagangan hari Selasa (30/9) bursa Hong Kong masih tercatat melemah lebih dari 1 persen sekaligus mengarah ke penurunan dua hari terbesar sejak Februari silam.

Aksi jual masif terus mewarnai lantai bursa Hong Kong akibat ketakutan yang mendalam terhadap kerusuhan masal yang terjadi di Hong Kong dan dikhawatirkan bisa meluas lagi setelah aksi demonstrasi memasuki hari ke -3.

Aksi jual kalangan investor ini sekaligus melakukan take profit guna menutup pembukuan di akhir bulan karena pasar finansial Hong Kong akan ditutup besok terkait libur nasional dan akan dibuka kembali pada 3 Oktober mendatang.

Hingga rehat siang, indeks Hang Seng tergerus hingga 1,4% atau (-324.62) poin pada kisaran 22906.77, platform Reuters. Padahal kemarin, bursa Hong Kong ini ditutup dengan penurunan hingga 1,9%.

Sedangkan, indeks MSCI - Hong Kong tercatat juga anjlok hingga 1,5%. Maka bila ditotal, penurunan indeks acuan Hong Kong ini sudah merosot lebih dari 10% terhitung sejak 20 Agustus lalu.

Di lantai bursa nampak saham-saham pengembang properti memimpin koreksi di pasar dengan saham New World Development Co dan Cheung Kong (Holdings) Ltd masing-masing melorot setidaknya 3,2%. Sementara, Hang Seng Property Index tercatat anjlok hingga 5,8% hanya dalam dua hari transaksi perdagangan, penurunan terbesar sejak Maret 2012.

Dan menurut laporan, hingga siang ini, para demonstran masih melakukan aksi protes merka di dekat kantor pemerintahan yang berada di distrik Admiralty. Mereka juga terlihat meblokade kawasan Causeway Bay dan Mong Kok.
(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search