Kenaikan Yield Treasury AS Bebani Indeks Saham AS

Kenaikan Yield Treasury AS Bebani Indeks Saham AS

Kamis, 04 Oktober 2018 21:00:46 WIB
Indeks saham AS anjlok pada hari Kamis karena yield Treasury mencapai level tertinggi multi tahunan, meredam permintaan investor terhadap ekuitas.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 44 poin karena kejatuhan saham Procter & Gamble. Indeks S&P 500 melemah 0,2% dengan saham teknologi dan teknolgi bergerak lesu. Indeks Nasdaq Composite turun sekitar 0,5%.

Yield Treasury bertenor 10 tahun mencapai level tertinggi sejak 2011. Yield menembus atas level 3,2% sebelum diperdagangan di 3.185%.

Pergerakan yield cukup sensitif bagi pasar saham, dengan saham Procter & Gamble diperdagangkan 1,3% lebih rendah. Sementara itu saham perbankan mendapatkan keuntungan untuk suku bunga AS yang lebih tinggi. Saham J.P Morgan Chase dan Bank of America keduanya diperdagangkan naik 1%. Saham Citigroup juga naik hampir 1%.

Yield mulai naik pada hari Rabu setelah data baru menunjukka sektor swasta menambah 230.000 pekerja di bulan September, yang mana itu jauh lebih tinggi dari bulan Agustus di level 168.000. Sementara itu, indeks sektor jasa juga mencetak rekor ke level tertinggi.

Komentar dari pejabat top Federal Reserve juga memicu yield bergerak lebih tinggi. Pada hari Rabu, ketua Fed Jerome Powell mengatakan bahwa bank sentral AS memilki jalan panjang untuk berjalan sebelum suku buga mencapai level netral, menunjukkan kepada pasar bahwa kenaikan suku bunga masih dalam tren positif.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search