Kesepakatan AS-China Makin Dekat, Bursa Asia Menguat

Kesepakatan AS-China Makin Dekat, Bursa Asia Menguat

Senin, 04 Maret 2019 10:56:28 WIB

Saham Asia menguat pada hari Senin di tengah laporan bahwa Amerika Serikat dan China hampir mencapai kesepakatan perdagangan setelah pertikaian tarif selama setahun sementara dolar melemah karena pedagang bertaruh kebijakan Federal Reserve akan tetap akomodatif.

Indeks MSCI saham Asia kecual Jepang melonjak 0,40 persen, atau 2,08 poin ke 524,41, Nikkei 225 bertambah 0,83 persen atau 179 poin ke level 21.782,12 sementara Hang Seng Bursa Hong Kong naik 0,52 persen, setara 150 poin ke 28.962,24 dan indeks komposit Bursa Shanghai menguat 2,64 persen atau 79 poin ke 3.073,03.

Wall Street Journal melaporkan Washington bisa menghapus sebagian besar atau semua tarifnya pada produk Beijing sementara pertemuan puncak antara Presiden AS Donald Trump dan mitranya dari Tiongkok Xi Jinping untuk menandatangani kesepakatan perdagangan akhir bisa terjadi akhir bulan ini.

Kesimpulan Itu didapat menyusul komentar dari Trump pada hari Jumat bahwa ia telah meminta China untuk segera menghapus semua tarif pada produk pertanian AS karena pembicaraan perdagangan mengalami kemajuan dengan baik. Dia juga menunda rencana yang dijadwalkan sebelumnya untuk mengenakan tarif 25 persen pada barang-barang Cina.

Semua itu terbukti positif untuk sentimen aset berisiko dengan E-mini futures untuk S & P500 dan Dow masing-masing bertambah 0,4 persen.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search