Ketegangan Dagang Mereda, Wall Street Bergerak Naik Pada Hari Selasa

Ketegangan Dagang Mereda, Wall Street Bergerak Naik Pada Hari Selasa

Selasa, 04 Juni 2019 21:42:33 WIB
Indeks saham AS bergerak naik pada Selasa seiring ketakutan perang dagang tampaknya mereda setelah adanya komentar dari Menteri Perdagangan China dan pejabat Meksiko. Sentimen juga menopang kenaikan saham teknologi.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 350 poin, dipimpin oleh saham Goldman Sachs, Nike dan Dow. Indeks S&P 500 diperdagangkan 1,3% lebih tinggi dan sektor teknologi menguat masing-masing sekitar 1%. Indeks Nasdaq Composite melonjak 1,4%.

Pergerakan hari Selasa datang setelah indeks saham utama mengalami pukulan di sesi sebelumnya di tengah kekhawatiran terhadap regulasi yang ketat pada perusahaan teknologi raksasa. Indeks Nasdaq turun ke wilayah koreksi, ditekan oleh saham Alphabet, Amazon, Facebook dan Apple. Saham Amazon, Alphabet dan Apple rebound pada hari Selasa. Namun, saham Facebook masih turun 0,9%.

Menteri perdagangan China mengatakan dalam sebuah postingan bahwa "perbedaan dan friksi diantara kedua belah pihak" seharusnya ditangani melalui pembicaran, berdasarkan terjemahan Google. Namun posting tersebut juga mengatakan bahwa pembicaraan "perlu didasarkan pada saling menghormati, kesetaraan dan saling menguntungkan.

Sementara itu pemerintahan Trump juga mengancam akan menaikan tarif impoe Meksiko, hal itu menambah kekhawatiran pasar global. Namun kekhawatiran tersebut terlihat mulai teratasi setelah Menteri Luar Negeri Meksiko Marcelo Ebrard mengatakan pada hari Selasa bahwa dia harapkan kedua negara akan menemukan titik temu mengenai imigrasi dan perdagangan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search