Ketegangan Suriah Batasi Penguatan Wall Street

Ketegangan Suriah Batasi Penguatan Wall Street

Rabu, 04 September 2013 05:52:11 WIB

Monexnews - Bursa saham AS menguat terbatas pada hari Selasa setelah data aktivitas manufaktur AS dan manufaktur global dirilis positif, sementara Gedung Putih sedang melakukan melobi Kongres untuk menyutujui aksi militer ke Suriah. Bursa saham AS mengurangi penguatan setelah Presiden Barack Obama memperoleh dukungan dari dua orang penting partai Republik untuk melancarkan aksi militer ke Suriah. Sementara itu, laporan harian Rusia mengatakan dua obyek balistik telah diluncurkan ke arah timur Mediterania yang meningkatkan kekhawatiran AS akan segera menyerang Suriah.

Sementara itu Laporan dari Institute for Supply Management (ISM) menunjukkan sektor manufaktur AS berekspansi pada laju tercepat dalam 2 tahun di bulan Agustus. Data menufaktu dirilis sebesar 55.7 dari 55.4 pada bulan Juli. Sebelumnya HSBC juga melaporkan indeks aktivitas manufaktur China kembali berekspansi, naik menjadi 50.1 pada bulan lalu. Dari zona Euro, hasil survey Markit juga mengkonfirmasi terjadinya pertumbuhan di sektor manufaktur pada bulan Agustus. Percepatan ekspansi bisnis di Jerman telah mendorong indeks manufaktur blok Euro naik menjadi 51,4 dari 50,3 pada bulan Juli. Data tersebut memberikan sinyal akan mulai pulihnya perekonomian global. Indeks Dow Jones ditutup naik +23.65 poin atau +0.16% menjadi 14833.96, Nasdaq menguat +22.74 poin atau +0.63% menjadi 3612.61, dan S&P500 menambah +6.80 poin atau +0.42% menjadi 1639.77. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search