Khawatir Akan China, Bursa Eropa Melemah

Khawatir Akan China, Bursa Eropa Melemah

Selasa, 23 September 2014 05:33:27 WIB

Monexnews - Bursa saham Eropa melemah setelah Menteri Keuangan China meredam spekulasi pemerintan China akan memberikan stimulus untuk perekonomian. Selain itu sentimen investor juga terpukul akibat penurunan harga komoditas.

Menteri Keuangan China, Lou Jiwei menegaskan pemerintah China tidak akan membuat penyesuaian kebijakan utama untuk merespon perubahan indikator sebagian indikator perekonomian, meski ia mengakui pertumbuhan ekonomi menghadapi tekanan turun.

Presiden European Central Bank, Mario Draghi, yang berbicara sebelum pertemuan komite ekonomi Uni Eropa pada Senin Siang waktu setempat mengatakan pemulihan ekonomi zona euro kehilangan momentum dan memperkirakan inflasi akan tetap rendah sebelum naik pada tahun 2015 dan 2016.

Indeks regional melemah di 16 dari 18 pasar Eropa. Indeks FTSE Inggris melemah 0,9% menjadi 6773,63. DAX JErman turun 0,5% menjadi 9749,54 dan CAC Perancis kehilangan 0,4% menjadi 4442,55. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search