Khawatir Shutdown, Wall Street Dibuka Anjlok

Khawatir Shutdown, Wall Street Dibuka Anjlok

Senin, 30 September 2013 20:41:00 WIB

Monexnews - Bursa saham AS dibuka anjlok pada perdagangan hari ini, yang merupakan hari terakhir pembahasan kenaikan batas utang AS. Sebagian kantor pemerintah AS mengahadapi kemungkinan akan ditutup jika sampai hari ini partai Republik dan Demokrat tidak mencapai kesepakatan. Penutupan tersebut akan menjadi yang pertama kali dalam 17 tahun terakhir. Perekonomian AS akan kembali terancam jika sampai terjadi penutupan.

Penutupan tersebut juga akan berdampak ditundanya rill data non-farm payrolls yang selalu menjadi perhatian para investor, terkait dengan sinyal pengurangan stimulus moneter yang akan dilakukan oleh Federal Reserve. Data Chicago PMI yang drilis lebih tinggi dari prediksi tidak dapat membantu pemulihan Wall Street. Data Chicago PMI dirilis sebesar 55.7 lebih tinggi dari prediksi sebesar 54.5.

Indeks Dow Jones saat ini anjlok 154.32 poin atau 1.01% menjadi 15103.92, S&P 500 berkurang 14.89 poin0.88% menjadi 1676.77, dan Nasdaq turun 37.34 poin atau 0.99% menjadi 3744.33. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search