Komentar Draghi Hijaukan Bursa Eropa

Komentar Draghi Hijaukan Bursa Eropa

Senin, 25 Agustus 2014 23:29:15 WIB

Monexnews - Bursa saham Eropa ditutup menguat pada hari Senin menyusul pidato penting oleh Mario Draghi, Presiden European Central Bank (ECB), yang menguatkan harapan adanya langkah moneter lanjutan untuk mendorong perekonomian. Indeks DAX Jerman dan CAC Perancis ditutup naik tajam pada hari Senin, keduanya menguat lebih dari 1%. Sementara indeks FTSE 100 Inggris ditutup untuk hari libur. Dalam sebuah pidato pada hari Jumat bertempat di simposium bank sentral Jackson Hole di Wyoming, Draghi kembali menegaskan bahwa bank sentral dapat meluncurkan stimulus tambahan jika diperlukan.

Analis Barclays, Philippe Gudin mengartikan pidato Dragahi sebagai "event penting" yang menandai "titik balik dalam retorika ECB." Saham milik Roche Holding diperdagangkan menguat sekitar 1% seetlah perusahaan farmasi raksasa Swiss tersebut sepakat untuk membeli perusahaan bioteknologi AS InterMune senilai 8.3 milyar dollar dalam bentuk tunai. Sementara itu saham perusahaan penerbangan asal Jerman, Lufthansa berada di bawah tekanan pada hari Senin setelah pilot-pilotnya mengancam untuk melakukan aksi mogok kerja jika permintaan mereka tidak dipenuhi. Saham Lufthansa menjadi salah satu yang berperforma terburuk di indeks DAX pada hari Senin.
Pada hari Senin, Perdana Menteri Perancis Manuel Valls mnengumumkan pembubaran pemerintahan di tengah berlangsungnya depat mengenai perekonomian Perancis. Pemerintahan baru diperkirakan akan dibentuk pada hari Selasa, setelah mencuatnya perbedaan di antara anggota pemerintahan yang dipimpin oleh partai Sosialis. Sementara itu indeks iklim bisnis Ifo di Jerman juga dirilis pada hari Senin dan menunjukkan penurunan menjadi 106.3 di bulan Agustus, berada di bawah ekspektasi.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search