Komitmen Bernanke Lesatkan Hang Seng

Komitmen Bernanke Lesatkan Hang Seng

Kamis, 28 Februari 2013 11:13:33 WIB

Monexnews - Indeks utama Hang Seng (HSI) terpantau rally di perdagangan hari Kamis (28/2) terutama terkait penguatan Wall Street semalam di tengah investor Hong Kong hari ini menyambut komitmen Pimpinan Federal Reserve - Ben Bernanke yang akan melanjutkan kebijakan moneter ultra-longgar.

Selain itu, rally Hang Seng juga terbantu oleh rebound saham sektor penambang batu bara (coal-mining) dan properti. Tercatat saham China Coal Energy Co. dan China Shenhua Energy Co., dua emiten yang memiliki performa terburuk pada bursa Hang Seng sepanjang Februari, kali ini sama-sama melejit dengan menguat masing-masing 3% dan 2.5%.

Dalam penjelasannya semalam, Bernanke memberikan pernyataan yang masih bertahan pada kebijakan moneter bank sentral AS, sehingga hal itu turut memberi sinyal kuat terhadap berlanjutnya program pembelian aset. Indeks Hang Seng tercatat rally 1.21% dan merain untung sebanyak 273.84 poin ke area 22,850.85, sedangkan Hang Seng kontrak berjangka nampak ikut menguat +293 poin di kisaran 22757.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search